Selasa, 31 Oktober 2017

Jaringan 5G Resmi Diluncurkan!


Halo sobat netizen, bagi anda pengguna smart phone tentunya sudah tidak asing lagi dengan jaringan yang ada disekitaran Indonesia, yakni jaringan 2G, 3G, dan yang terbaru adalah 4G dengan kecepatan jaringan yang mampu memenuhi ekspektasi pengguna internet. Tapi tahu kah kalian semua, bahwa pertanggal 12-10-17, perusahaan komunikasi dari Jerman yakni Duetshe Telekom yang di suppoer oleh asal Cina Huawei sudah meluncurkan 5Gjaringan pra standart pertama di eropa.

Kabarnya jaringan 5G ini memiliki kecepatan akses sebesar 2 gigabits per detik, serta latensi 3mildetik disitus komersial. "Ini adalah langkah perkembangan yang sangat menentukan dalam perjalanan menuju peluncuran global 5G, yang direncanakan pada tahun 2020," tutur anggota dewan Telekom Claudia Nemat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Reuters, Kamis, (12/10/2017).
Sementara itu, menurut Bruno Jacobfeuerborn, CTO Deutsche Telkom, pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Deutsche Telekom telah mengambil langkah penting pertama menuju peluncuran jaringan 5G.

“Ketika standar ditetapkan, kami akan segera melakukan uji coba pada tahun 2018 untuk mempersiapkan lahan bagi penyebaran layanan komersial yang lebih luas, sekaligus melakukan penawaran bagi perangkat 5G untuk pasar massal saat tersedia”, ujarnya.

Ketika Telekom memulai peluncuran jaringan 5G secara komersial pada tahun 2020, diharapkan ada slice bandwidth baru yang memungkinkan layanan khusus untuk ponsel yang terhubung. Eropa diperkirakan akan melakukan pendekatan yang lebih lambat terhadap penyebaran jaringan 5G daripada operator asal  Korea Selatan dan Jepang, di mana peluncurannya dijadwalkan tahun depan, diikuti dengan  oleh Amerika Serikat di mana Telekom adalah pemilik mayoritas operator seluler No. 3 di T-Mobile.

Hmmmm,,,, bangaimana dengan Indonesia? Semoga ketika jaringan 5G sudah resmi diluncurkan nanti, seluruh aspek pendukung  jaringan 5G bisa diterima di Indonesia secara baik dan benar. Supaya semakin banyak hal-hal positif bisa dihasilkan oleh penggunanya di kemudian hari.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IBX5A51B5ECCBEDD

Label