Kamis, 05 Oktober 2017

5 Tips Mudah Bisa Menyetir Mobil




Menyetir merupakan the next level dari membekali diri. Biasa pada umumnya manusia akan memulai belajar dari hal yang paling mudah. Belajar dari mengendarai sepeda, berlanjut ke mengendarai sepeda motor, dilanjutkan menyetiir mobil, sampai bahkan berlanjut ke mengendarai kapal, kereta, pesawat dan lain sebagainya. Pada tulisan kali ini saya hanya akan memberikan 5 tips bagaimana cara belajar mengendarai mobil bagi pemula.

Yang pertama dan yang paling utama, seperti halnya yang sudah tertera ditulisan-tulisan saya sebelumnya, niat adalah hal yang paling mendasar dalam belajar menyetir mobil. Bukan hanya menyetir, niat diperlukan disegala tujuan yang ingin di raih termasuk belajar menyetir mobil. Bulatkan tekat sebelum memulai, karena ketika sudah yakin dengan niat, maka bukan hanya semua anggota tubuh kita akan diperintah oleh otak untuk menerima segala pelajaran, bahkan semesta pun akan turut mendukung.

Tips yang kedua adalah cari mobil tua yang bahkan jika mobil itu turun kejalan, maka pengguna jalan yang lain akan memberikan jalan. Disamping itu, tujuan dari menggunakan mobil butut dalam belajar mobil adalah mengurangi resiko memperbaiki dengan jumlah rupiah yang besar jika terjadi kecelakaan, dan mobil itu akan melatih kita dengan teknologi jadul namun sangat bermanfaat dikemudian hari. Orang yang sudah lancar mengendarai mobil keluaran lawas, itu sudah pasti dia akan lancar dalam menggunakan mobil-mobil keluaran terbaru. Sebaliknya orang yang lancar dalam menggunakan mobil keluaran terbaru, belum tentu dia akan bisa mengendarai mobil tua.

Tidak harus ikut lembaga kursus khusus dalam belajar menyetir. Jika kita memiliki budget yang terbatas, maka kita bisa menggunakan sumberdaya sekitar dalam belajar. Bisa itu dengan belajar bersama sanak saudara, teman, atau bahkan pasangan sekalian. Perbedaan orang terdekat mngajar dengan lembaga kurusus dalam mngajar terletak dari jumlah pertemuan dan juga caranya. Orang terdekat bisanya memberikan ilmu dengan hati.

Ulangi dan jangan takut salah. Semua yang ada sekarang, dahulu dan dimasa depan sudah diatur sekalian baik oleh sang pencipta. Jika dikemudian hari melakukan kesalahan, jangan pernah berhenti. Terus ulang dan terus ulang sampai mahir. Kesalahan adalah sebuah proses alamiah dalam diri manusia ketika dia mempelajari hal yang baru.

Hilangkan kurang pede, grogi, atau hal lain lainnya dalam belajar menyetir. Jika kita menuruti hal tersebut, maka kemungkinan besar hasilnya akan jauh dari kata sempurna, sebaliknya jika perasaan itu dilawan, maka hasil yang baik akan menanti didepan sana, jika kita sabar dan tetap berusaha.
Demikian lah sedikit tips dalam belajar menyetir, semoga bermanfaat dan hati-hati dijalan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

IBX5A51B5ECCBEDD

Label